Pemain Bulu Tangkis dengan Rekor Service dan Smash Tercepat

Pemain Bulu Tangkis dengan Rekor Service dan Smash Tercepat, Tan Boon heong
QueenCitySport - Di dalam Dunia olahraga pasti ditemukan istilah-istilah di dalam cabang olahraga tersebut. Kadang kita sebagai orang awam, tidak tau apakah arti dari istilah tersebut. Begitu pula di dalam dunia olahraga bulu tangkis. Di dalam cabang bulu tangkis ada banyak istilah yang kita kurang ketahui, tapi kita sering mendengarnya. Beberapa istilah itu diantaranya “service”.

Service  adalah  pukulan awal dari suatu pemain yang memulai satu sesi game untuk memperebutkan satu angka. Dalam setiap service, si pemain berusaha semaksimal mungkin agar bermain cepat untuk memperebutkan angka.  Selain itu kita sering dengar istilah “smash”.

Smash  adalah  pukulan mematikan yang dilepaskan dengan tenaga keras sehingga bola menukik dalam gerakan mengiris yang sangat tajam. Tiap pertandingan pasti ada yang membuat rekor.

Berikut adalah beberapa rekor kecepatan di dalam dunia bulu tangkis dengan service dan smash tercepat :
1. Pemain Malaysia Tan Boon Heong telah membukukan rekor dunia baru ketika ia memukul shuttlecock dengan kecepatan 493 km/jam pada bulan Juli 2013

2. Menurut Guinness Book of Records, dalam hal kecepatan shuttlecock yang pernah dicatat dalam pertandingan yaitu sebuah smash dari  Fu Hai Feng dengan kecepatan 332 km/jam yang terecord di Piala Sudirman pada tahun 2005 dan adalah merupakan kecepatan tercepat yang pernah tercatat dalam olahraga bola / raket.

3. Untuk smash tercepat, Lin Dan dari China memegang rekor tertinggi dengan kecepatan smash 339 km/jam.  

4. Berikutnya ada Taufik Hidayat dari Indonesia dengan kecepatan smash 305 km/jam, pemain sekaligus selebritis ini bahkan menurut catatan kecepatan backhand smash Taufik mencapai 260 km/h pada waktu berlaga melawan Chen Hong.

5. Wang Xiaoli dengan kecepatan smash [China] 238 Km/h

6. Kamilla Rytter Juhl dengan kecepatan smash [Denmark] 225 Km/h

7. Liliyana Natsir [Indonesia] dengan kecepatan smash 222 Km/h

8. Yip Pui Yin [Hong Kong] dengan kecepatan smash 220 Km/h

9. Ashwini Ponnappa [India] kecepatan smash 219 Km/h

Itulah daftar pemain Bulu Tangkis dengan Service dan Smash tercepat. Adakah yang termasuk faforitmu ?
Pemain Bulu Tangkis dengan Rekor Service dan Smash Tercepat Pemain Bulu Tangkis dengan Rekor Service dan Smash Tercepat Reviewed by Unknown on 1:29 PM Rating: 5