5 Pelatih Bola Tersukses

5 pelatih bola tersukses, pelatih bola termahal, pelatih bola tersukses di dunia

5 Pelatih Bola Tersukses di Dunia

Pelatih Bola Terbaik - Kesuksesan sebuah tim sepak bola dalam merebut gelar kejuaraan sejatinya tidak hanya bersumber dari permainan tim yang solid. Ada satu faktor kunci yang yang menjadi penentu fundamental prestasi dan kemenangan sebuah tim. Apalagi kalau bukan peran pelatih. Pelatih sepak bola sangat krusial perannya karena di tangannya lah strategi dan kualitas sebuah tim dipertaruhkan. 
Banyak klub sepak bola underdog yang semua dinilai tak cemerlang lantas menjadi amat bersinar dan berprestasi berkat polesan pelatih yang jempolan. 

Berikut adalah 5 pelatih sepak bola tersukses yang tercatat dalam sejarah berhasil menghantarkan klub asuhannya meraih beragam kejuaraan dunia yang membanggakan.

1. Alex Ferguson

ser alex ferguson, 5 pelatih bola tersukses, 5 pelatih bola tersukses di dunia, pelatih bola dunia
Ser Alex Ferguson

Pelatih legendaris Manchester United (MU) ini bertengger dalam urutan pertama 5 pelatih sepak bola tersukses dengan total membawa klub nya memenangkan 38 gelar dalam 27 tahun karirnya melatih Tim Setan Merah ini. Ferguson membuat suporter MU bangga karena berhasil membuat MU menoreh gelar liga lebih banyak ketimbang tim lain. Pelatih bertangan dingin ini melahirkan “The Class ‘92” yang terdiri dari bintang-bintang muda MU yang lalu menjelma menjadi legenda seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes dan Neville bersaudara.

2. Bob Paisley

Bob paisley, 5 pelatih bola tersukses, 5 pelatih bola tersukses di dunia, pelatih bola dunia
Bob Paisley

Bob Paisley adalah maha legenda bagi tim Liverpool. Bersama tim asuhannya itu, Paisley sukses memenangkan total 19 gelar. Tim Liverpool di bawah didikan Paisley merajai Liga Inggris dengan memenangkan 6 gelar, lalu merambah hingga Liga Eropa dan berjaya. Liverpool memenangkan tiga gelar Liga Champions dalam waktu empat tahun yang merupakan prestasi amat membanggakan.

3. Josep Guardiola

5 pelatih bola tersukses, 5 pelatih bola tersukses di dunia, pelatih bola dunia
Pep Guardiola
Bisa jadi Josep Guardiola merupakan pelatih paling sukses di zaman sepak bola modern akhir-akhir ini. Dia sukses memboyong timnas Barcelona memenangan enam gelar sekaligus. Terakhir bersama Bayern Muenchen, Guardional pun sukses menyabet tiga gelar Liga Champions.

4. Jose Mourinho

5 pelatih bola tersukses, 5 pelatih bola tersukses di dunia, pelatih bola dunia
Jose Mourinho

Pelatih asal Portugal ini dikenal garang dan arogan, namun dibalik sifat dinginnya itu, sulit menyangkal bahwa Jose Mourinho merupakan pelatih berkelas. Ia sukses menggembleng Chelsea dan juga menangani Inter Milan sekaligus memboyongnya meraih treble winners atau memenangkan tiga gelar sekaligus: Liga Italia, Piala Italia dan Liga Champions.

5. Carlo Ancelotti

5 pelatih bola tersukses, 5 pelatih bola tersukses di dunia, pelatih bola dunia
Carlo Ancelotti

Sepanjang enam tahun kariernya melatih AC Milan, Carlo Ancelotti sukses membuatnya berjaya. AC Milan dibawanya juara dua kali dalam Liga Champions dan ia juga disebut-sebut sebagai perintis formasi “pohon cemara” 4-3-2-1

Itulah beberapa pelatih sepakbola yang dapat kita bilang sukses di zaman mereka di masa lalu atau pun saat ini. Kami juga memiliki beberapa referensi mengenai 5 pelatih sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia dan juga 5 pelatih bola terbaik di dunia. Jangan lewatkan setiap informasi dari kami hanya di www.queencitysports.net

5 Pelatih Bola Tersukses 5 Pelatih Bola Tersukses Reviewed by Unknown on 10:16 AM Rating: 5