5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia

5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia

5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia

QueenCitySport - Halo sobat pecinta bulu tangkis, kali ini kita akan membahas tentang 5 pasangan ganda putri bulu tangkis terbaik Indonesia. Indonesia memang sudah dikenal dunia sebagai negara yang memiliki atlit-atlit yang potensial dalam segala cabang olahraga. Terutama dalam cabang olahraga bulutangkis. Bagaimana tidak? Cabang olahraga yang satu ini memang sangat digemari oleh seluruh masyarakat indonesia. semua kalangan menyukai olahraga bulu tangkis, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Hal ini dikarenakan olahraga bulutangkis tidak mengharuskan seseorang untuk mahir dalam teknik tertentu. Selain itu, olahraga yang satu ini juga tidak memerlukan modal yang banyak untuk bisa memainkannya. Anda cukup memiliki raket dan suttlecock saja. Harga raket pun bervariasi, ada yang senilai puluhan ribu rupiah saja dan ada pula yang sampai jutaan rupiah.

Kalau kita bicara tentang bulu tangkis, kita pasti penasaran tentang atlit-atlitnya. Kali ini kami akan mengulas tentang lima pasangan ganda putri bulu tangkis terbaik yang pernah eksis di Indonesia.

1. Verawati Fajrin-Imelda Wigoena

Verawati Fajrin-Imelda Wigoena, 5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia
Verawati Fajrin-Imelda Wigoena 1979
Bagi anda pecinta bulu tangkis, pasti anda tidak asing lagi dengan atlit-atlit ini. para pahlawan olahraga ini berdiri di puncak kejayaan pada tahun 1970-an. Salah satu prestasi keduanya yang populer adalah perolehan emas di Asian Games di tahun 1978 dan All england di tahun 1979.

2. Elisa Nathanael-Zelin Resiana

Elisa Nathanael-Zelin Resiana, 5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia
Elisa Nathanael-Zelin Resiana di era 90-an
Pasangan yang menenmpati urutan kedua dari 5 pasangan ganda putri bulu tangkis terbaik Indonesia adalah Elisa Nathanael dan Zelin Resiana sangat tenar di era 1990-an. Salah satu prestasi mereka yang mengharumkan nama bangsa adalah perolehan mendali emas piala uber di tahun 1994 dan 1996.

3. Elisa Nathanael-Deyana Lomban

Elisa Nathanael-Deyana Lomban, 5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia
Elisa Nathanael-Deyana Lomban 1998
Setelah berpasangan dengan Zelin Resiana, pada tahun 1998 di Asian Games Elisa Nathanael berpasangan dengan Deyana Lomban. Keduanya berhasil meraih mendali emas.

4. Liliyana Natsir-Vita Marisa

Liliyana Natsir-Vita Marisa, 5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia
Liliyana Natsir-Vita Marisa

Pasangan ganda putri Liliyana Natsir dan Vita marisa dapat dikatakan sukses mengembalikan citra bulu tangkis Indonesia dimata dunia. Pasangan ganda putri ini berhasil merebut mendali emas di China Masters Superseries pada tahun 2007.

5. Nitya Krishinda Maheswari-Greysia Poli

Nitya Krishinda Maheswari-Greysia Poli, 5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia
Nitya Krishinda Maheswari-Greysia Poli
Pasangan ganda putri yang satu ini memang patut diperhitungkan di kancah bulu tangkis internasional. Pada tahun 2015 keduanya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menjuarai Korea Terbuka Superseries.

Nah itulah ulasan singkat tentang 5 pasangan ganda putri bulu tangkis terbaik. Semoga infomasi ini dapat mengobati rasa penasaran anda terhadap perkembangan di dunia bulu tangkis.
5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia 5 Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Terbaik Indonesia Reviewed by Unknown on 5:15 PM Rating: 5