5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia

Lima Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia, 5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia

Lima Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia

Queen City Sport - Olahraga bulu tangkis pertama kali dikenalkan di Indonesia yaitu pada masa penjajahan Belanda. Pada mulanya, olahraga ini hanya dimainkan oleh kaum belanda saja. Ada juga kaum pribumi yang memainkannya, tetapi itu hanya sejumlah kecil saja.

Lama kelamaan, seiring dengan berjalannya waktu, kaum pribumi mendapatkan kesetaraan dengan penjajah Belanda. Sehingga, kaum pribumi pun tak sungkan-sungkan lagi memainkan olahraga bulu tangkis ini. permainan bulu tangkis sebenarnya tidak memerlukan alat yang mahal. Oleh sebab itu, permainan ini disenangi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Untuk menambah wawasan anda, marilah kita simak ulasan tentang 5 legenda pebulu tangkis putra indonesia.

1. Rudy Hartono


Rudy Hartono, Lima Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia, 5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia
Rudi Hartono Sekarang
Beliau adalah salah satu cikal bakal kiprah bulu tangkis di tanah air. Selain merupakan atlet yang luar biasa, Rudy Hartono juga merupakan seorang pelatih bulu tangkis yang bertangan dingin. Beliau mampu mendidik para atletnya menjadi juara, baik di kancah nasional maupun internasional.

2. Liem Swie King


Liem Swie King, Lima Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia, 5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia
Smash Liem Swie King yang terkenal di Masa Jayanya
Bagi anda para pencinta bulu tangkis pasti tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Indonesia pantas berbesar hati karena memiliki atlet bulu tangkis hebat seperti Liem Swie King. Salah satu prestasinya yang paling menghebohkan adalah ketika menjuarai final All England pada tahun 1974.

3. Alan Budi Kusuma

Alan Budi Kusuma, susi susanti, Lima Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia, 5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia
Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti

Salah satu dari 5 legenda pebulu tangkis putra adalah Alan Budi Kusuma. Ia merupakan salah satu murid dari Rudy Hartono. Alan juga tlah mengharumkan nama bangsa diberbagai pertandingan internasional, salah satunya adalah Olimpiade Barcelona pada tahun 1992.

4. Haryanto Arbi

Haryanto Arbi, Lima Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia, 5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia
Haryanto Arbi
Siapa yang tak kenal dengan atlet yang memiliki julukan smash 100 watt? Anda semua tentunya tahu dengan tokoh yang satu ini. Berbagai gelar di Olimpiade internasional berhasil disabetnya. Seperti; All England 1993,1994, kemudian Thomas Cup 4 kali berturut-turut sejak 1994 sampai 2000.

5. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat, Lima Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia, 5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia
Taufik Hidayat

Salah satu pemain bulu tangkis putra terbaik Indonesia adalah taufik hidayat. Pengalamannya dalam berlaga di ajang internasional tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari piala Thomas Cup, All England, hingga World Champion pun berhasil ia juarai.

Indonesia memang sudah terkenal sebagai negara yang kaya akan atlit-atlit bulu tangkis yang multi talenta, Terutama atlit pria. Sebagai orang Indonesia, kita patut bangga akan prestasi atlet bulu tangkis tanah air. Semoga artikel tentang 5 legenda pebulu tangkis putra Indonesia ini dapat mengobatai rasa ingin tahu anda.

5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia 5 Legenda Pebulu Tangkis Putra Indonesia Reviewed by Unknown on 6:12 PM Rating: 5