5 Pemain Legendaris NBA Paling Tinggi Menjulang

5 pemain basket paling tinggi dalam sejarah dunia
Kabar Unik Olahraga - Bagi seorang pemain basket, memiliki tubuh tinggi menjulang sangat menguntungkan karena pertandingan basket memang mengharuskan pemain melompat untuk merebut dan memainkan bola di udara. Begitupun halnya dalam kompetisi basket paling bergengsi di dunia, NBA.

Sepanjang sejarahnya, NBA telah banyak menelurkan banyak pemain bertubuh tinggi menjulang bak raksasa. Disebut raksasa karena rata-rata tinggi badan para pemain ini melebihi manusia normal, yaitu bisa mencapai tujuh kaki lebih.

Berikut ini akan dirangkum 5 pemain legendaris NBA yang sangat dikenal/ Nah, siapa sajakah mereka? Mari mengenal 5 pemain legendaris NBA yang fenomenal karena tubuh tinggi menjulangnya.

1. Georghe Muresan (2,31 meter)

Georghe Muresan, 5 pemain legendaris NBA yang fenomenal , pemain basket tinggi
Georghe Muresan 

Mauresan boleh dikatakan merupakan pemain basket NBA tertinggi pada zamannya ketika membela Washington Bullets di Tahun 1993-1995 dan ia berhasil menyabet gelar NBA Most Improved Player.

2. Manute Bol (2, 30 meter)

Manute Bol , 5 pemain legendaris NBA yang fenomenal , pemain basket tinggi
Manute Bol 

Bol terdaftar sebagain pemain kedua tertinggi dalam sejarah NBA setelah georghe Muresan dan juga sama sama membela Washington Bullets. Pemain berdarah Sudan ini mendapat gelar NBA Blocks Leader pada awal tahun 1990.

3. Yao Ming (2, 29 meter)

5 pemain legendaris NBA yang fenomenal , pemain basket tinggi, yao ming, meme yao ming, meme yao ming dari mana, foto meme yao ming asli, original photo of yao ming meme
Foto Yao ming satu ini yang sempat di jadikan meme saat ini

Ming sungguh unik, karena tak seperti kebanyakan postur tubuh orang Asia yang mungil, Ming justru bertubuh tinggi besar dan menjadi segelintir dari pebasket berdarah China yang mampu menembus NBA. Ming berperan sebagai starting line up tim Houston Rockets dan menjadi skuat NBA All Stars sepanjang kurun waktu lima tahun berturut-turut.

4. Chuck Nevitt (2, 26 meter)

Chuck Nevitt, 5 pemain legendaris NBA yang fenomenal , pemain basket tinggi
Chuck Nevitt 

Pemain basket kelahiran Amerika Serikat ini sepanjang karir NBA nya pernah membela Houston Rockets, Detorit Pistons, Los Angeles Lakers, dan Chicago Bulls. Sebagai salah satu pemain NBA tertinggi, dia kerap ditempatka dalam posisi center selama sembilan musim pertandingan beruntun.

5. Pavel Podkolzin (2,26 meter)

Pavel Podkolzin, 5 pemain legendaris NBA yang fenomenal , pemain basket tinggi

Pemain asal Rusia ini memulai debutnya dengan bergabung bersama Lokomotiv Novosibirsk di Liga Basket Rusia sebelum akhirnya bergabung bersama Dallas Mavericks di tahun 2004. Sejak awal mulai berkarir di Rusia hingga NBA, Podkolzin selalu masuk dalam line up tim basket nasional Rusia dari tahun 2001 hingga 2011.



5 Pemain Legendaris NBA Paling Tinggi Menjulang 5 Pemain Legendaris NBA Paling Tinggi Menjulang Reviewed by Unknown on 6:18 PM Rating: 5