Daftar Pemain Tenis Meja Terhebat Di Dunia

Daftar Pemain Tenis Meja Terhebat Di Dunia, xu xin ping pong

Daftar Pemain Tenis Meja Terhebat Di Dunia Ping pong

Queencitysport - Pemain tenis meja terhebat memang tidak bisa memungkiri akan faktor usia yang dialaminya. Faktor usia memang memengaruhi sekali dalam olahraga. Atlet-atlet yang lebih muda pastinya memiliki stamina yang lebih prima dibanding yang sudah berumur. Maka dari itu diperlukan regenerasi dimana para atlet tua ini digantikan oleh atlet-atlet yang lebih muda.
Namun, ternyata usia bukanlah segalanya bagi sebagian atlet. Meskipun mereka mengetahui bahwa untuk melawannya tidak akan menang melawan usia. Semangatnya yang patut diacungi jempol terhadap dunia olahraga yang dicintainya.
Berikut di bawah ini beberapa nama atlet tenis meja yang masih hebat meski dibilang sudah cukup tua untuk menjadi atlet.

1. Wang Liqin

wang liqin, daftar pemain tenis meja terhebat di didunia, pemain tenis meja terhebat
Wang Liqin
Atlet tenis meja berkebangsaan Cina ini lahir di Shanghai pada 18 Juni 1978. Dia adalah salah pemain tenis meja terhebat. Wang merupakan pemegang 3 gelar kejuaraan dunia yang pertama diraihnya pada tahun 2001 ketika usianya 23 tahun dan 2 gelar lainnya diraih pada tahun 2005 dan 2007 di Shanghai dan Zagreb. Dan di usianya yang melebihi kepala 3 ini, Wang Liqin berada di peringkat 8 ITTF menurut update pada tahun 2013 lalu.

2. Ma Long

Ma long, daftar pemain tenis meja terhebat di didunia, pemain tenis meja terhebat
Ma Long
Dia merupakan juara baru di peringkat tenis meja putra versi ITTF. Prestasinya diperoleh pada bulan Februari dengan meraih juara kedua di Kuwait Open dan kemudian disusul menjadi juara di Qatar Open dan mampu mendongkrak posisinya menjadi juara dunia.

3. Xu Xin

xu xin, daftar pemain tenis meja terhebat di didunia, pemain tenis meja terhebat
Xu Xin
Xu Xin berada di peringkat dunia terbaru pada Januari 2013. Xu Xin menggeser posisi Zhang Jike dan Ma Long pada ajang ITTF World Tour Grand Finals setelah mengalahkan Wang Hao. Dan Xu Xin pun langsung melesat ke puncak daftar peringkat dunia ITTF.

4. Wang Hao

wang hao, daftar pemain tenis meja terhebat di didunia, pemain tenis meja terhebat
Wang Hao

Wang Hao lahir di Changchun pada 15 Desember 1983. Merupakan pemain tenis meja dunia yang berada di peringkat 5 dunia. Prestasinya diawali pada tahun 1996 ketika bergabung di Jilin Provincial Table Tennis Team. Pada World Championship tahun 2000 meraih juara kedua.
Daftar Pemain Tenis Meja Terhebat Di Dunia Daftar Pemain Tenis Meja Terhebat Di Dunia Reviewed by Unknown on 3:58 PM Rating: 5