7 Eksekutor Free Kick Terbaik Brazil

7 Eksekutor Free Kick Terbaik Brazil, roberto carlos

7 Eksekutor Free Kick Terbaik Brazil

Queencitysport - Brasil memang tak berhenti-hentinya melahirkan bintang lapangan hijau dari setiap masa. Brasil juga dikenal memiliki jajaran eksekutor alias sniper bola mati yang mumpuni. Siapa saja pebola-pebola yang berhak masuk dalam kategori sniper terbaik dalam mengeksekusi bola mati yang pernah dimiliki Tim Samba, berikut diantaranya :

1. Rivaldo
Rivaldo, 7 eksekutor free kick terbaik brazil
Free kick oleh Rivaldo
Inilah eksekutor terbaik untuk tendangan bebas di sekitar  akhir 1990an. Kaki kiri Rivaldo sangat lihai dalam membelokkan bola saat mengeksekusi tendangan bebas. Tak hanya buat timnas, kemampuan magis Rivaldo ini juga diberikan buat klub yaitu Barcelona.

2. Pele

pele, 7 eksekutor free kick terbaik brazil
Tendangan bebas oleh Pele di eranya
Pesona Pele saat menggiring bola  sedikit menutupi keahlian sebagai salah satu eksekutor bola mati terbaik yang dimiliki Brasil. Akan tetapi, kemampuan Pele memadukan power dan membelokkan bola juga menjadi alasan ia ditasbihkan sebagai pebola terbaik saat ini.

3. Eder
Eder, 7 eksekutor free kick terbaik brazil
Free Kick Eder di masa jayanya
Inilah bintang Brasil pada 1982. Julukan The Cannon yang di dapatnya tentu dapat menggambarkan kehebatan sepakan bebas Eder. Selama Piala Dunia Spanyol, Eder berhasil mencetak dua gol. Gol yang paling diingat dari Eder terjadi saat melawan Argentina. Tembakannya saat itu dianggap yang terbaik hingga saat ini.

4. Roberto Carlos
Roberto Carlos, 7 eksekutor free kick terbaik brazil
Roberto Carlos dengan Tendangan bebasnya
Tendangan  Roberto Carlos akan selalu dirindukan. Bola hasil sepakan Carlos dianggap menjadi yang tercepat dan terkeras di saat itu. Tembakan Carlos boleh jadi tak melengkung. Namun, bola sepakan si plontos ini bagaikan pesawat  yang bisa meliuk kencang melewati pagar betis lawan. Itu diperlihatkan Carlos saat Brasil melawan Prancis di Tournoi de France 1997.

5. Dirceu
Dirceu, 7 eksekutor free kick terbaik brazil
Dirceu
Namanya mungkin kurang terkenal. Namun bagi pendukung klub Italia, Avellino, nama Dirceu sangat harum. Gelandang serang ini berhasil mengantarkan Avellino menduduki peringkat 8 sekaligus rekor terbaik klub pada musim 1986/1987. Namun, tendangan bebas Dirceu yang paling diingat saat Brasil bertemu dengan Peru di Piala Dunia 1978.

6. Juninho Pernambucano

Juninho, 7 eksekutor free kick terbaik brazil
Juninho Pernambucano yang Fenomenal di Era tahun 2008
Gelandang yang berasal dari  Brasil ini diklaim sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik dalam 10 tahun ini. Hingga November 2008, gelandang yang berusia 33 tahun ini telah tercatat mencetak 40 gol dari tendangan bebas selama tujuh tahun karirnya di Olympique Lyon.

7. Rivelino
rivelino, 7 eksekutor free kick terbaik brazil
Rivelino yang mirip Freddy Mercury
Rivelino menjadi pemain yang sagat  ditakuti kiper dari manapun. Kaki kirinya mungkin tak terlalu lihai membuat tendangan voli saat mengeksekusi bola mati. Tapi, Rivelino terkenal sebagai salah satu munculnya pencetus tendangan pisang dalam sejarah sepakbola dunia.

Itulah 7 eksekutor tendangan bebas terbaik di Brazil . Keahliannya mampu membuat sejarah di dunia persepakbolaan.
7 Eksekutor Free Kick Terbaik Brazil 7 Eksekutor Free Kick Terbaik Brazil Reviewed by Unknown on 4:17 PM Rating: 5