5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal

5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal

5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal ala Queen City Sport

queencitysport.net - Bulu tangkis adalah cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat. Diseluruh negara cabang olahraga bulutangkis juga dikembangkan dengan bertambahnya atlet dan pemainnya. Sering kita lihat pemain dengan tangan kiri. Pemain yang memegang raket dengan tangan kiri atau dikenal dengan pemain kidal, seringkali membuat kesulitan tersendiri untuk lawannya.

Kebiasaan menghadapi lawan yang menggunakan tangan kanan, membuat para pemain secara refleks seringkali mengarahkan kock ke sisi kiri lawan. Sedangkan untuk pemain kidal, sisi kiri merupakan sisi forehand dimana smash keras bisa dilepaskan.
Berikut adalah 5 pemain bulu tangkis dengan tangan kidal yang memiliki prestasi cemerlang :

1. Mychelle Crhystine Bandaso

Mychelle Crhystine Bandaso, 5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal, Pemain Bulu Tangkis Kidal
Mychelle Crhystine Bandaso

Dari dalam negeri dua pemain yunior Indonesia yang bertangan kidal, berhasil meraih gelar juara di Indonesia Junior International Challenge 2014 yang berlangsung 26-31 Agustus di Surabaya. Mychelle Crhystine Bandaso di sektor ganda campuran dan Firman Abdul Kholik di nomor tunggal putra, berhasil menggondol gelar juara. Michele Crhystine Bandaso terpilih sebagai Player of The Month dari situs klubnya www.pbdjarum.org . Ia terpilih selain karena juara Indonesia Junior International Challenge 2014 berpasangan dengan Tedi Supriadi.

2. Firman Abdul Kholik (Foto dari PBSI)

 
Firman Abdul Kholik, 5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal, Pemain Bulu Tangkis Kidal
Firman Abdul Kholik

Firman Abdul Kholik bahkan lebih fenomenal. Sepekan setelah menjadi juara di Indonesia Junior International Challenge 2014, ia mencoba keberuntungan di level senior dengan mengikuti Indonesia Masters Grand Prix Gold. Firman yang berjuang dari babak kualifikasi, akhirnya amampu  menembus babak final. Sebuah prestasi yang membanggakan karena dengan usia Firman yang masih muda 17 tahun, Ia  mampu bersaing dengan para pemain yang sudah malang melintang di percaturan bulutangkis internasional.

3. Lin Dan

Lin dan, 5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal, Pemain Bulu Tangkis Kidal
Lin Dan

Pemain bulu tangkis legenda ini justru mengandalkan tangan kirinya terutama pemain dari negeri Tiongkok. Sebut prestasi yang pernah dicapai Lin Dan yaitu dua emas Olimpiade dan empat kali juara dunia

4. Poul Erick Hayor Larsen

Poul Erick berasal dari Denmark , Ia berhasil meraih medali emas Olimpiade 1996. Selain itu Ia juga menjadi   ketua BWF saat ini.

5. Flandy Limpele 

Flandy Limpele, 5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal, Pemain Bulu Tangkis Kidal
Flandy Limpele

Sementara Indonesia lebih minim pemain legenda bertangan kidal. Prestasi terbaik menjadi milik Flandy Limpele yang meraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Athena tahun 2004.

Itulah 5 pemain bulutangkis dengan tangan kidal. Bermain bulutangkis dengan tangan kiri suatu kebanggaan , apalagi bisa menorehkan prestasi emas. Jadi jangan minder untuk anda yang kidal ya.
5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal 5 Pemain Bulu Tangkis dengan Tangan Kidal Reviewed by Unknown on 6:12 PM Rating: 5